Asosiasi Asuransi Umum Indonesia berkolaborasi bersama Visionet Data Internasional menyelenggarakan webinar dengan tema “Peran Contact Center Dalam Menjaring Nasabah Baru” Selasa, (31/5). Webinar yang berlangsung pukul 09.30 WIB ini dihadiri oleh kurang lebih 100 peserta dari perusahaan asuransi umum dan reasuransi yang merupakan anggota AAUI.
Acara yang dipandu oleh Ezer Permanawati selaku Kepala Departemen Pemasaran dan Pengembangan Produk AAUI ini mengundang narasumber dari Visionet Data Internasional Wisnu Herwibowo selaku Ketua Departemen Contact Center Visionet Data Internasional.
Acara resmi dibuka oleh sambutan dari Bern Dwyanto Direktur Eksekutif AAUI. Dalam sambutannya ia mengatakan di masa pandemi ini pelayanan online seperti contact center ini merupakan garda terdepan bagi perusahaan dalam melayani nasabah. Ia menambahkan ada beberapa fungsi contact center yang dapat dielaborasi yang mana fungsinya tidak hanya menangani keluhan-keluhan pelanggan saja nantinya. Menurutnya digitalisasi adalah salah satu kunci perusahaan asuransi dapat bertahan dari dampak pandemi yang sudah melanda kita selama 2 tahun lebih. Bahkan Industri Asuransi hingga kini terus melakukan penetrasi untuk terus bertahan menjalankan proses dengan melakukan implementasi teknologi dalam sistem operasi. Harapannya Webinar yang diselenggarakan AAUI ini dapat membangun relasi serta mendalami kembali peran serta multifungsi contact center dalam perusahaan dalam menjaring calon nasabah di industri asuransi.
Saat pemaparan berlangsung Wisnu Herwibowo menjelaskan beberapa materi tentang bagaimana mengoptimalisasi contact center dalam strategi digital engagement. Ia menambahkan bahwa di era digitalisasi ini peran contact center banyak sekali yang sudah menggunakan teknologi ticketing system omnichannel yang mana omnichannel contact center ini memberikan pengalaman yang mudah kepada pelanggan dengan terintegrasinya seluruh interaksi channel yang disediakan.
Tak hanya itu saja, tim dari Visionet Data Internasional juga memberikan demonstrasi penggunaan omnichannel kepada peserta agar dapat langsung berinteraksi serta memahami bagaimana operasional omnichannel yang dipersembahkan oleh Visionet Data Internasional ini sendiri.