Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Menggelar Rapat Umum Anggota Pertanggungjawaban dan Laporan Kinerja Keuangan

 

 

Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Menggelar Rapat Umum Anggota Pertanggungjawaban dan Laporan Kinerja Keuangan

Jakarta, 9 Maret 2022. Asosiasi Asuransi Umum Indonesia melaksanakan Rapat Umum Anggota Tahunan Pertanggungjawaban Kinerja Kegiatan dan Laporan Keuangan tahun buku 2021, Rabu (9/3) secara daring melalui zoom meeting.

Turut hadir dalam acara ini Dewan Pengawas, Dewan Pengurus Pusat AAUI, dan juga perusahaan asuransi dan reasuransi anggota AAUI. Acara yang berlangsung pukul 09.00 WIB dihadiri oleh 49 perusahaan asuransi dan reasuransi umum. Kehadiran anggota ini sudah secara sah memenuhi syarat diselenggarakannya rapat umum anggota sesuai dengan kuorum yang telah ditentukan.

Saat acara berlangsung, Hastanto Sri Margi Widodo selaku Ketua AAUI menyampaikan beberapa hal tentang aturan diselenggarakanya AAUI. Ia menyampaikan meskipun di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini rapat umum anggota dapat tetap terselenggara dan sah keputusan (Hak Suaranya) meskipun secara virtual dan dapat dijadikan bukti hukum.

Pada sesi pemaparan, masing-masing wakil ketua menyampaikan laporan kegiatan bidang yang telah tertuang pada laporan pelaksanaan kegiatan tahun 2021. Secara keseluruhan, AAUI telah merencanakan 226 kegiatan di tahun 2021. Adapun rincian kegiatan yang sudah terlaksana adalah sebanyak 86%, masih dalam proses 4% dan terdapat 10% kegiatan tidak terlaksana karena beberapa alasan tertentu.

Selain paparan tentang laporan kegiatan AAUI, laporan keuangan AAUI juga disampaikan oleh Widyawati selaku Bendahara AAUI. Widyawati menyampaikan beberapa hal mengenai laporan keuangan diantaranya aset neto yang dicatatkan AAUI tahun 2021 sebesar 27,1 Milyar (naik 7% dari tahun 2020) dan total penghasilan komprehensif sebesar 1,78 Milyar (naik 37,5% dari tahun 2020). Laporan kegiatan dan Keuangan ini secara resmi telah disahkan karena tidak adanya penolakan atau ketidaksetujuan dari anggota AAUI.

Pada kesempatan ini, Widodo juga menyampaikan hal lain-lain yakni tentang penetapan kantor akuntan publik tahun 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *