Pendaftar Beasiwa Insurance Science Sholarship AAUI Mencapai 88 Mahasiswa

Sejak program Beasiswa Insurance Science Sholarship dibuka tanggal 4 Januari – 31 Januari 2021 lalu, sebanyak 88 mahasiswa yang telah mendaftar dan saat ini proses seleksi sedang dilakukan. Besarnya animo mahasiswa untuk mengikuti program Insurance Science Sholarship mendorong AAUI untuk melanjutkan program beasiswa ini.

Direktur Eksekutif AAUI Dody Dalimunthe menyampaikan terima kasih dan kepada para mahasiwa yang telah mendaftar dan menyemangati para calon penerima yang nantinya dinyakan belum lolos untuk untuk menerima program beasiswa ini.

“Ada beberapa persyaratan yang memang harus terpenuhi yaitu seperti tahun akademik mahasiswa dan persyaratan lainnya,” ujar Dody pada Senin (1/2/2021)

Insurance Science Sholarship tahap pertama ini adalah program beasiswa bagi mahasiswa strata satu peminatan aktuaria dengan manfaat yang diterima yakni biaya kuliah untuk setiap semester maksimal sebesar Rp 15 juta, biaya tunjangan kuliah sebesar Rp 1 juta dan biaya mengikuti ujian PAI.

Program Scholarship ini merupakan partisipasi dari perusahaan anggota AAUI, dan mahasiswa yang akan menerima harus memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditetapkan.

Lebih lanjut Ketua AAUI HAstanto SM Widodo juga menjelaskan bahwa program beasiswa ini merupakan bagian dari Industrial Social Responsibility (ISR) yang mendaya gunakan kemampuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan-perusahaan anggota AAUI untuk tujuan pendidikan dan literasi inklusi asuransi.

Sejauh ini sudah ada dua perusahaan asuransi umum dan satu perusahaan reasuransi yang menyatakan kesiapan untuk mendukung program beasiswa ini. Dengan tingginya peminat dari program ini kami berharap lebih banyak lagi perusahaan anggota AAUI yang dapat berkontribusi

“Kami mengajak perusahaan yang lain untuk dapat berkontribusi, saat ini AAUI sebagai fasilisator sudah menyiapkan platformnya yang bisa dimanfaatkan oleh perusahaan asuransi & reasuransi anggota AAUI,” jelasnya

Pengumuman pemenang dari program Beasiswa Insurance Science Sholarship AAUI akan disampaikan pada 22 Februari 2021.