Galang Donasi di Masa Pandemi, AAUI Luncurkan Crowd Donation & Distribution Platform

Asosiasi Asuransi Umum Indonesia  meluncurkan Crowd Donation & Distribution Platform, layanan penggalangan dana dan donasi yang akan disebarkan ke 33 lokasi AAUI Cabang diseluruh tanah air.

Ketua Umum AAUI Hastanto Sri Margi (HSM) Widodo menjelaskan bahwa pandemi virus corona telah menekan kondisi perekonomian seiring terbatasnya aktivitas masyarakat. Hal itu pun menyebabkan jumlah masyarakat di bawah garis kemiskinan bertambah menjadi 26,42 juta orang, sejalan dengan peningkatan indeks kemiskinan.

Kondisi itu mendasari AAUI untuk meluncurkan Crowd Donation & Distribution Platform yang berbasis digital. Melalui layanan itu, masyarakat dapat memberikan donasi melalui transfer dana dan e-wallet dan penyaluran donasi tersebut akan ditampilkan secara online dan almost realtime.

Melalui aplikasi berbasis Web & Mobile Apps dengan kemampuan untuk menerima donasi menggunakan QR-Code dari berbagai eWallet dan juga donasi konvensional melalui bank transfer, transparansi penerimaan dan penyaluran donasi yang ada dilakukan secara almost-realtime dan dipublikasi secaral online.

layanan ini sudah mulai diluncurkan (soft launch) pada Senin pekan lalu dengan penyaluran pertama di Pontianak, Kalimantan Barat. Kemudian diluncurkan secara resmi pada hari Senin (12/10/2020).

Layanan dan transparansi donasi dapat diakses melalui laman ini. Masyarakat pun dapat memberikan donasi melalui laman tersebut, pemindaian barcode, atau transfer ke rekening Bank Mandiri 1190002089173 atas nama Asosiasi Asuransi Umum Indonesia.

Sebagian tulisan berita ini disadur dari berita di Bisnis.com dengan judul yang sama.

 

Leave A Comment