AAUI Perkenalkan Program Insurance Science Scholarship & Teacher Volunteer Program

Sebagai upaya untuk mendorong akselerasi peningkatan literasi inklusi keuangan dan pengembangan sumber daya manusia di industri asuransi umum, Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) memperkenalkan program Insurance Science Scholarship, & Teacher Volunteer Program, program ini diperkenalkan pada Senin (4/01/2021)

Teacher Volunteer Program adalah program literasi asuransi dan edukasi yang mengajak para guru/pengajar untuk memberikan pengetahuan tentang asuransi serta menyampaikannya dalam materi pengajaran kepada siswa/anak didik untuk lebih mengenal dan memahami pentingnya berasuransi, nantinya para guru yang terlibat akan mendapatkan sertifikat dan tuition fee.

Teacher Volunteer Program untuk periode pertama akan berlangsung dari Januari-Februari 2021 dan batas waktu pendafataran bagi para peserta akan ditutup pada 21 Januari 2021. Pendaftaran bisa dilakukan melalui laman http://bit.ly/pendaftaranTVPAAUI

Sedangkan Insurance Science Sholarship adalah program beasiswa bagi mahasiswa strata satu peminatan aktuaria dengan manfaat yang diterima yakni biaya kuliah untuk setiap semester maksimal sebesar Rp 15 juta, biaya tunjangan kuliah sebesar Rp 1 juta dan biaya mengikuti ujian PAI.

Program Scholarship ini merupakan partisipasi dari perusahaan anggota AAUI, dan mahasiswa yang akan menerima Insurance Science Sholarship harus memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditetapkan. Untuk pendaftaran bisa akses melalui laman http://bit.ly/ScholarshipAAUI2021

Direktur Eksekutif AAUI Dody Dalimunthe menjelaskan kedua program tersebut merupakan bagian dari Industrial Social Responsibility (ISR) yang mendaya gunakan kemampuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan-perusahaan anggota AAUI untuk tujuan pendidikan dan literasi inklusi asuransi.

“Dimna AAUI sebagai fasilisator dengan menyiapkan platform untuk program Insurance Science Scholarship, & Teacher Volunteer Program yang bisa dimanfaatkan oleh perusahaan asuransi & reasuransi anggota AAUI”. ungkapnya.

Lebih lanjut terkait dengan AAUI Crowd Donation & Distribution Platform yang diluncurkan pada Juli 2020, hingga akhir Desember telah mengumpulkan donasi sebesar Rp. 71.2 juta yang bersumber dari para donatur baik perorangan maupun atas nama perusahaan.

Untuk penyaluran donasi sampai dengan 31 Desember 2020 didistribusikan sebagai food donation yang ditujukan kepada masyarakat terdampak pandemik covid-19 di beberapa lokasi di Indonesia. Semua donasi yang masuk, baik dari donatur perorangan maupun donator perusahaan, juga penyaluran donasi dapat dilihat melalui laman https://aaui-services.id/donation/

Ketua AAUI HSM Widodo menyatakan bahwa program ISR asuransi umum yang difasilitasi AAUI ini dapat dimasukkan sebagai laporan perusahaan kepada OJK terkait dengan pemenuhan POJK 76/POJK.07/2016 dan SEOJK Nomor 30/SEOJK.07/2017.