19 Tahun Asosiasi Asuransi Umum Indonesia

Direktur Eksekutif AAUI Dody Dalimunthe menyampaikan rasa syukur atas usia ke-19 Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) yang jatuh pada Sabtu, 23 Januari 2021.

“Rasa syukur kami ucapkan atas segala usaha dan kerja keras yang telah dilakukan oleh seluruh dewan pengurus, anggota dan karyawan dalam menjalankan fungsi AAUI sebagai wadah industri asuransi umum sehingga dapat terus membantu dalam meningkatkan kinerja industri asuransi serta sebagai wadah dan penyalur aspirasi bagi perusahaan asuransi umum dan reasuransi di Indonesia,” ujar Dody.

Berdirinya AAUI berdasarkan hasil Kongres Dewan Asuransi Indonesia (DAI) ke X yang menetapkan untuk menerima dan menyetujui berdirinya asosiasi yang dibentuk oleh perusahaan asuransi eks anggota DAI yang ditegaskan dalam  Surat  Keputusan Kongres Nomor.6/kongres/DAI/2002 tanggal 23 Januari 2002.

Lebih lanjut, keberadaan ÀAUI selama 19 tahun juga memberikan bukti bahwa industri asuransi umum di Indonesia terus berkembang dengan sangat pesat dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini.

“Ke depannya kami berharap AAUI terus melakukan proses transformasi serta tetap mempertahankan budaya kerja dan menjaga integritas guna menjadikan AAUI sebagai lembaga yang kredibel dan stretegis untuk mewujudkan Industri Asuransi yang maju dan modern” Jelas Dody.

Sementara itu, Ketua AAUI HSM Widodo turut menyampaikan rasa syukur atas keberadaan AAUI hingga usianya yang ke-19. Telah banyak terobosan, inisiatif, dan perkembangan yang telah dilakukan oleh AAUI dalam perjalannnya mendukung pertumbuhan industri asuransi umum di Indonesia.

AAUI saat ini ini didukung oleh 81 anggota, yang terdiri dari perusahaan asuransi umum dan perusahaan reasuransi serta anggota luar biasa, saat ini juga memiliki 33 AAUI cabang yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia.  Adapun untuk kesekretariatan AAUI didukung 20 orang karyawan dan dewan pengurus yang merupakan para profesional dalam industri asuransi asuransi umum dan reasuransi di Indonesia.

“Dengan usia yang semakin matang maka kinerja AAUI harus terus ditingkatkan seiring dengan perkembangan industri asuransi umum ke depan, dimana implementasi teknologi sudah menjadi bagian dari proses bisnis industri asuransi, untuk mendukung hal tersebut AAUI juga telah menggandeng berbagai pihak untuk dapat terus memajukan industri asuransi umum”, tutup Widodo.