12 Peserta Teacher Volunteer Program Yang Mendapatkan Tuition Fee

Sebanyak 37 relawan pengajar yang berasal dari guru, tenaga pengajar, mahasiswa dan dosen menjadi relawan pengajar dalam program AAUI Teacher Volunteer Program, semua relawan pengajar diperkenalkan tentang industri asuransi, dan diminta mengajarkan kembali kepada siswa maupun komunitasnya. Bentuk pengajaran tersebut didokumentasikan dalam video yang diupload di youtube.

Dari 37 partisipan tersebut, kemudian 12 partisipan telah menyelesaikan kegiatan dalam bentuk upload video. Selanjutnya Dewan Juri memberikan penilaian serta menetapkan tiga terbaik. Semua partisipan tersebut mendapatkan apresiasi dalam bentuk sertifikat dan tuition fee masing-masing Rp. 1 juta. Peserta tiga terbaik mendapatkan hadiah tambahan yaitu masing-masing sebesar Rp. 1 juta.

Kegiatan TVP tahap pertama ini didukung oleh dua perusahaan anggota AAUI sebagai donatur, yaitu PT Asuransi Kredit Indonesia dan PT Asuransi Bintang, Tbk.

Direktur Eksekutif AAUI Dody Dalimunthe menyampaikan apresiasi yang tinggi dan terima kasih kepada para relawan  pengajar yang mau bergabung dalam program TVP AAUI ini atas dukungan yang diberikan oleh perusahaan asuransi anggota AAUI.

“Kami mengapresiasi kepada para relawan yang mau bergabung, target awal kami hanya sepuluh peserta, ternyata ini sangat luar biasa karena banyak yang mau menjadi relawan,” ujar Dody pada Senin, (22/2/2021)

Teacher Volunteer Program adalah program literasi asuransi dan edukasi yang mengajak para guru/pengajar untuk memberikan pengetahuan tentang asuransi serta menyampaikannya dalam materi pengajaran kepada siswa/anak didik untuk lebih mengenal dan memahami pentingnya berasuransi, nantinya para guru yang terlibat akan mendapatkan sertifikat dan tuition fee, program ini telah diperkenalkan pada 4 Januari 2021 lalu.

Lebih lanjut nantinya para relawan akan diberikan pelatihan tentang asuransi yang nantinya diminta untuk menyampaikan kembali materi tersebut kepada siswa atau komunitas yang dibina untuk selanjutnya didokumentasikan dengan video.

Adapun 12 peserta yang berhak mendapatlkan tuition fee adalah Nurul Fitria, Agus Sofian Eka Hidayat, Hendra Perdana, Kezya Fabian Ramadhan Vivie Juliana Suryandari, Kartika Sari, Iin ariyanti,  Aimmatul Ummah Alfajriyah, Mohamad Jihan Shofa, Herman Sodik, Deby Ifke, Darmawan Yudhanegara. Sedangkan peserta tiga terbaik adalah Nurul Fitria, Agus Sofian Hidayat dan Hendra Perdana