Sejong-KB ASEAN Young Leaders Program

AAUI mendapat kesempatan dari Kedutaan Besar Republik Korea dalam rangka program “Sejong-KB ASEAN Young Leaders Program”. Program ini digagas oleh SEJONG Institute dan akan mulai dilaksanakan pada Agustus – Desember 2019 berlokasi di Korea Selatan.

Untuk mendukung kegiatan tersebut, AAUI mengadakan seleksi kepada calon peserta Sejong-KB ASEAN Young Leaders Program di Aswata Meeting Room AAUI, Rabu (15/05/2019)

Adapun juri atau yang menyeleksi adalah Adi Pramana sebagai Ketua Bidang Hubungan Internasional AAUI dan Dody Dalimunthe Direktur Eksekutif AAUI. Seleksi ini diikuti 9 orang kandidat dari beberapa perusahaan Asuransi Umum dan Reasuransi Anggota AAUI. Berdasarkan hasil seleksi yang diikuti oleh 9 kandidat, pengurus AAUI telah menetapkan satu orang yang akan mewakili AAUI yaitu Kurniawan Nugroho dari PT. Mandiri AXA General Insurance untuk mewakili AAUI di Sejong-KB ASEAN Young Leaders Program 2019.

Program Sejong-KB ASEAN Young Leaders Program nantinya peserta mengikuti pendidikan selama enam bulan di Korea Selatan, peserta akan belajar mengikuti kegiatan belajar mengajar, seminar mengenai ekonomi, keuangan dan hubungan internasional dan lainnya. Peserta terpilih juga akan mengunjungi pusat keuangan dan ekonomi di Korea Selatan.

Kesempatan ini dibuka untuk kandidat yang saat ini diposisi middle manager dan setaranya yang berusia 35 s/d 45 tahun untuk mengikuti program ini.

Adapun kriteria lainnya adalah bekerja di perusahaan asuransi umum atau reasuransi Anggota AAUI minimial 5 tahun, mendapat surat rekomendasi dari perusahaan tempat bekerja, perusahaan peserta bersedia menanggung biaya tiket pesawat Jakarta – Seoul PP dan terakhir seluruh keperluan transportasi, akomodasi, biaya hidup dan makan dan asuransi selama di sana menjadi tanggungan pihak penyelenggara.

Leave A Comment