Puluhan Pengajar Menjadi Relawan AAUI Teacher Volunteer Program

Puluhan relawan pengajar yang berasal dari guru, tenaga pengajar dan mahasiswa yang berasal berbagai sekolah dan Lembaga pendidikan dari berbagai wilayah di Indonesia bersedia menjadi relawan pengajar dalam program AAUI Teacher Volunteer Program, total ada 37 relawan yang mendaftar di periode pertama ini.

Direktur Eksekutif AAUI Dody Dalimunthe menyampaikan apresiasi yang tinggi dan terima kasih kepada para relawan  pengajar yang mau bergabung dalam program TVP AAUI ini.

“Kami mengapresiasi kepada para relawan yang mau bergabung, target awal kami hanya sepuluh peserta, ternyata ini sangat luar biasa karena banyak yang mau menjadi relawan,” ujar Dody pada Senin, (1/2/2021)

Lebih lanjut nantinya para relawan akan diberikan pelatihan tentang asuransi yang nantinya diminta untuk menyampaikan kembali materi tersebut kepada siswa atau komunitas yang dibina untuk selanjutnya didokumentasikan dengan video.

“konsep pembelajaran itu nanti gembira dan santai, tidak memberatkan siswa dan kami berharap para relawan juga dapat mendokumentasikan kegiatannya dengan baik,” jelas Dody.

Teacher Volunteer Program adalah program literasi asuransi dan edukasi yang mengajak para guru/pengajar untuk memberikan pengetahuan tentang asuransi serta menyampaikannya dalam materi pengajaran kepada siswa/anak didik untuk lebih mengenal dan memahami pentingnya berasuransi, nantinya para guru yang terlibat akan mendapatkan sertifikat dan tuition fee, program ini telah diperkenalkan pada 4 Januari 2021 lalu.

Teacher Volunteer Program untuk periode pertama akan berlangsung dari Januari-Februari 2021 dan batas waktu pendafataran bagi para peserta ditutup pada 21 Januari 2021. Pendaftaran bisa dilakukan melalui laman http://bit.ly/pendaftaranTVPAAUI Video pengajaran yang telah dibuat akan dapat disaksikan di youtube channel.

Leave A Comment