Peresmian Renovasi dan Pembangunan Gedung Sekolah SDN 6 Kota Mataram

Asosiasi Asuransi Umum Indonesia  (AAUI) melakukan peresmian  renovasi dan pembangunan gedung sekolah di SDN 6 Kota Mataram, Lombok, Selasa (16/07/2019). Sekolah yang mendapat bantuan renovasi ini adalah sekolah yang terdampak gempa bermagnitudo 7,0 pada 5 Agustus 2018 lalu.

Total anggaran  yang digunakan untuk pembangunan ini adalah sebesar Rp. 320.415.000. Dana yang digunakan adalah donasi dari Perusahaan Asuransi Umum & Reasuransi anggota AAUI serta  dana tambahan dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang dimiliki AAUI. Pembangunan sekolah sudah dimulai sejak April 2019.

Peresmian berlangsung di halaman sekolah SDN 6 Mataram dan dihadiri ratusan siswa-siswi serta masyarakat setempat,  peresmian  langsung dilakukan oleh Ketua AAUI Bapak Dadang Sukresna dan Dewan Pengurus AAUI yang juga turut ikut yaitu Ibu Widiawati selaku Bendahara AAUI, Bapak Sahata L Tobing sebagai Ketua Bidang Kerjasama Antara Anggota dan Lembaga AAUI, Direktur Eksekutif AAUI Bapak Dody Dalimunthe, Pimpinan Perusahaan Asuransi anggota AAUI, serta pengurus AAUI Cabang Lombok. 

Turut hadir juga dalam peresmian adalah Walikota Lombok Ahyar Abduh, perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Lombok, Otoritas Jasa Keuangan, Lurah dan Camat setempat,  serta para pegawai dari Perusahaan Asuransi di Lombok.

Ketua AAUI, Dadang Sukresna mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian AAUI terhadap korban Gempa Lombok yang terjadi pada 2018 lalu, “apa yang kami berikan ini tidak hanya membangun kembali fisik sekolah bagi anak-anak Lombok, tapi juga membangun kembali harapan dan cita-cita untuk anak-anak di Lombok”, ungkapnya.

Leave A Comment