Kenalkan Asuransi dan Aktuaris, AAUI bersama Project READI Gelar AAUI Goes To Campus

Asosiasi Asuransi Umum Indonesia bersama Project READI (Risk Management, Economic Sustainability and Actuarial Science Development in Indonesia) menggelar kegiatan AAUI Goes To Campus dengan tema “membangun pemahaman serta menarik minat para calon lulusan universitas untuk menjadi aktuaris di industri Asuransi Umum di Hotel The Pade Banda Aceh, Senin (11/03/2019)

Seminar dalam bentuk sosialisasi tersebut sesuai dengan program AAUI Goes To Campus untuk memberikan pemahaman tentang asuransi dan khususnya adalah tentang aktuaris kepada mahasiswa dan masyarakat pada umumnya.

Direktur Eksekutif AAUI, Dody A.S Dalimunthe dan Ketua Departement Literasi & Inklusi AAUI, Teguh Permana hadir sebagai narasumber dalam seminar tersebut yang dihadiri puluhan mahasiswa dan dosen dari FMIPA Universitas Syiah Kuala Aceh.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada para mahasiswa mengenai peluang bekerja sebagai aktuaris di Industri Asuransi Umum.

Sebagaimana yang kita ketahui, saat ini Indonesia masih kekurangan tenaga aktuaris. Tenaga aktuaris sangat dibutuhkan industri asuransi untuk mengukur dan menghitung dampak finansial atas kejadian tak tentu di masa yang akan datang.

Untuk meningkatkan jumlah tenaga aktuaris sekaligus mengembangkan profesi aktuaris di industri asuransi umum, AAUI bersama Project READI terus meningkatkan kerjasama dengan perguruan tinggi di Indonesia, khususnya fakultas FMIPA di perguruan tinggi di Indonesia.

Leave A Comment