Dirk Eks AAUI baru

Posted in News

Achmad Sudiyar Dalimunthe Direktur Eksekutif AAUI Yang Baru

Sehubungan dengan pengunduran diri Bapak Julian Noor dari jabatannya sebagai Direktur Eksekutif AAUI, maka per-1 November 2017, Direktur Eksekutif AAUI yang baru ialah Bapak Achmad Sudiyar Dalimunthe.

Bapak Achmad Sudiyar Dalimunthe bukan orang baru di AAUI dan dunia asuransi umum, jabatan Kepala Departemen Pendidikan dan Literasi AAUI telah ia emban sejak 2011. Ia juga sudah malang melintang di industri asuransi, mengawali karir di industri asuransi sejak 1999 pasca lulus kuliah dari Universitas Brawijaya lalu memulai karirnya di Asuransi Bumiputera Muda 1967 dan dipercaya sebagai  Kepala Divisi Teknik hingga  tahun 2012. 

Ia juga pernah menjabat sebagai kepala Divisi Teknik PT Asuransi Jasa Tania pada tahun (2012-2015), kemudian Direktur Operasional di PT Sarana Lindung Upaya (2015-2017), dan Technical Advisor Untuk Pengembangan Produk PT Asuransi Binagriya Upakara.

Pria kelahiran tahun 1973 ini menyelesaikan pendidikan sarjananya di Universitas Brawijaya Fakultas Perikanan tahun 1997 lalu melanjutkan pendidikan Magister Manajemen UGM Konsentrasi pada Manajemen Strategis Universitas Gajah Mada tahun 2006. Kini beliau juga menjadi praktisi pendidikan dengan menjadi dosen di STMA Trisakti dan STIMRA.

Beberapa gelar pendidikan di bidang asuransi juga telah ia raih, mulai dari Ahli Asuransi Kesehatan (AAK), Associate Islamic Insurance (AIIS), Ahli Asuransi Indonesia Kerugian (AAIK), dan International Post Graduate Diploma For Insurance (IPGDI).

Keputusan mundurnya Direktur Eksekutif AAUI Julian Noor merupakan keputusan yang diambil oleh Julian Noor, nantinya Bapak Julian Noor akan mengemban tugas sebagai Direktur Utama di PT Asuransi Adira Dinamika.

Tujuh tahun merupakan waktu yang telah dilewati oleh Julian Noor sebagai Direktur Eksekutif AAUI, banyak hal yang ia torehkan selama kepimpinannya menjadi Direktur Eksekutif AAUI.

Maka pada per-1 November 2017, Direktur Eksekutif AAUI telah berganti kepada Bapak Achmad Sudiyar Dalimunthe menggantikan Bapak Julian Noor.