sertifikasi Agen AAUI

Posted in News

Sertifikasi Agen Bulan Oktober

Pada pertengahan Oktober 2017 ini Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) kembali mengadakan kegiatan sertifikasi keagenan yang berlangsung di dua kota yaitu Bandung dan Tanggerang. Sertifikasi agen di Tanggerang berlangsung pada tanggal 14  Oktober 2017 di Menara Dynaplast Lippo Karawaci, sebanyak 57 peserta dari PT. Bank CIMB Niaga yang mengikuti kegiatan sertifikasi keagenan kali ini. Sertifikasi ini berjalan tentunya dengan dibantu oleh staf sekrteariat Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI).

Sementara itu workshop dan sertifikasi keagenan juga berlangsung di Kota Bandung pada tanggal 17 Oktober 2017, sebanyak 47 calon agen dari PT Allianz Utama Indonesia mengikuti sertifikasi keagenan.

Kegiatan workshop dan sertifikasi keagenan dilakukan dengan metode tatap muka di mana calon agen akan mendapatkan penjelasan mengenai profesi seorang agen dan pengetahuan dasar mengenai asuransi umum.

Kegiatan sertifikasi keagenan ini rutin dilakukan setiap bulannya dengan tujuan agar para agen mampu memasarkan produk dengan penuh tanggung jawab dan pengetahuan yang mumpuni mengenai perasuransian umum.  Sertifikasi agen merupakan amanah dari PMK No. 152 Tahun 2012 dan POJK No. 02 Tahun 2014, di mana setiap agen asuransi yang akan memasarkan produk asuransi harus terlebih dahulu memiliki sertifikat keagenan.