Insurance Day 2017-Jumpa Pers

Posted in News

Jumpa Pers Insurance Day 2017

 Dewan Asuransi Indonesia (DAI) bersama enam asosiasi dan anggota perasuransian yang bernaung di bawahnya menggelar jumpa pers, bertempat di Maipark Ballroom AAUI, Selasa 16 Oktober 2017.  Jumpa pers kali ini bertujuan untuk memberitahukan mengenai acara peringatan Hari Asuransi atau Insurance Day yang jatuh setiap tanggal 18 Oktober. Insurance Day tahun ini telah memasuki tahun ke-12 dan puncak acara akan dilakukan di Padang, Sumatera Barat.

Tema Insurance Day 2017 tahun ini adalah mengenai “Indonesia Berasuransi” dengan mengangkat sub tema yaitu Cerdas, Sejahtera, dan Mandiri. Tema tersebut ingin menggambarkan tujuan bersama untuk dapat meningkatkan pemahaman asuransi, khususnya meningkatkan literasi dan iklusi keuangan dalam mendorong ketersedian akses dan layanan keuangan yang menyentuh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.

Sementara itu Ketua Panitia Hari Asuransi 2017, Wahyu wibowo mengatakan bahwa tema Indonesia Berasuransi diangkat dengan tujuan agar semua lapisan masyarakat dapat terproteksi oleh asuransi.

Kegiatan Hari Asuransi 2017 akan melakukan serangkaian acara istimewa, dimulai dengan road show ke sepuluh kota yaitu Medan, Yogyakarta, Balikpapan, Bandung, Surabaya, Banjarmasin, Pontianak, Makassar, dan Papua.  Di kota-kota tersebut nantinya akan diadakan beragam acara mulai dari turnamen olahraga, pembagian bunga, lomba dayung sampan, donor darah, fun walk, bazar dan Insurance Goes To Campus.

Perayaan Insurance Day juga akan dilakukan di Jakarta pada awal November dan berpuncak di kota Padang pada 9-10 Desember 2017. Dipilihnya kota Padang sebagai tempat perayaan puncak Insurance Day 2017 bukan tanpa alasan, kota Padang dianggap sebagai kota yang memiliki pertumbuhan tingkat literasi dan edukasi asuransi cukup besar. Bahkan, kota Padang memiliki banyak industry kreatif, pedagang, pekerja seni dan budaya yang tentunya memerlukan inklusi keuangan.

 Di Jakarta, Insurance Day akan dilakukan bersama OJK dan Presiden RI pada akhir November 2017. Sedangkan di Padang, Insurance Day akan dilaksanakan dalam bentuk Festival Asuransi dan InsuRUN. Rencananya, perayaan puncak Insurance Day di Kota Padang akan dihelat di GOR Agus Salim pada 9 Desember 2017 mendatang.