Yasril Y. Rasyid
Ketua AAUI

Yasril Y. Rasyid adalah alumnus ITB jurusan Teknik industry tahun 1978. Telah berkarir di dunia asuransi sejak tahun 1984 di PT. Asuransi Tugu Pratama Indonesia dan menjadi Direktur Pemasaran. Beiau juga pernah menjadi Deputy General Manager Pada Tugu Reinsurance  Broker London. Beliau juga pernah menjadi Direktur Utama pada  PT. Tugu Kresna Pratama. Pemegang Gelar AAIK ini saat ini adalah Direktur Utama PT. Reasuransi MAIPARK. 

                                     

Julian Noor
Direktur Eksekutif

Julian Noor adalah Direktur Eksekutif dan Public Relation AAUI periode 2011-2014, Beliau adalah Alumnus Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Magister Management dari STIE Dharma Bumiputera. Telah berkarir di dunia asuransi lebih dari 20 tahun dan memperoleh gelar AAAIK.

                                 

Widyawati
Bendahara AAUI

Widyawati menyelesaikan pendidikan sarjana di STAN tahun 1989 dan pendidikan Magister tahun 1994 di Central Queensland University. Awal berkarir di bidang asuransi pada tahun 1997 bekerja sebagai kepala urusan akuntansi PT. Reasuransi Internasional Indonesia (ReINDO) dan terahir menjabat sebagai Direktur Operasional dan Investasi PT.ReINDO. Saat ini Beliau adalah Direktur Keuangan di PT. Asuransi Wahana Tata. 

              

 

                   

 

Sylvy Setiawan
Wakil Ketua merangkap Ketua Bidang Teknik 1 (Property, Engineering, Kredit & Surety)
 
Sylvy Setiawan lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya dan telah menyelesaikan program Magister Manajemen di universitas yang sama pada tahun 2004. Karirnya dibidang asuransi dimulai pada tahun 1989 di PT Asuransi Central Asia hingga tahun 2002 dengan posisi terakhir sebagai Kepala Cabang. Beliau melanjutkan karirnya sebagai Direktur Utama di PT Asuransi Buana Independen hingga tahun 2006 dan PT Asuransi Sari Jaya mulai 2007 hingga tahun 2009, serta Wakil Direktur Utama di PT Asuransi Reliance Indonesia mulai 2009 hingga Juni 2013. Saat ini beliau menjabat sebagai Direktur PT. MNC Insurance 

     

 

                   

 

         

Kocu Andre Hutagalung.
Wakil Ketua Merangkap Ketua Bidang Teknik 2 (Marine, Aviation & Kendaraan Bermotor)

Kocu Andre Hutagalung meraih gelar sarjana Sains Universitas Indonesia pada tahun 1995 dan meraih gelar master pada Universitas yang sama di tahun 1998 Mendapatkan gelar Asosiasi profesional Chartered Asuransi di London Metropolitan University, Inggris dan Chartered Praktisi Asuransi Asuransi Chartered Institute, London, Inggris pada tahun 2004. Beliau Telah berkarir di dunia asuransi selama 15 tahun sejak 1999. Memulai karirnya sebagai Management Trainee of PT Reasuransi International Indonesia (Reindo) dipromosikan sebagai Technical Assistant Kebakaran dan Teknik tahun 2000 dan menjabat sebagai Kepala Divisi Reasuransi Umum di PT ReINDO. Saat ini menjabat sebagai Direktur PT. Reasuransi Internasional Indonesia (PT. ReINDO) . 

      

 

Andy Samuel
Wakil Ketua Merangkap Ketua Bidang Teknik 3 (PA & Askes, Asuransi Mikro, dan Pengembangan Produk)

Andy Samuel meraih gelar Sarjana dari Universitas Indonesia tahun 1997 dan melanjutkan pendidikan bidang asuransi di Glasgow, Scotland dan meraih gelar ACII tahun 1999.  Beliau pernah menjabat sebagai direktur AIG Insurance.  saat ini menjabat sebagai Direktur PT. Tugu Pratama Indonesia. 

             

 

Mohammad Shaifie Zein
Wakil Ketua Merangkap Ketua Bidang Teknik 4 (Asuransi Bencana, Resiko Khusus & Pool, Asuransi Migas, dan Reasuransi)

Mohammad Shaifie Zein menyelesaikan gelar sarjana di Universitas Hasanudin, Makassar. Mendapatkan gelar Post Graduate Diploma in Insurance dari Glasgow Caledonian University dan gelar Profesional ACII ( Chartered Insurer ) dari Chartered Insurance Institute ( CII ) London. Pada tahun 2006 menjabat sebagai Kepala Divisi Reasuransi Syariah dan melanjutkan karirnya sebagai Direktur Operasional pada tahun 2010. Beliau sempat menjadi Ketua Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) tahun 2008 – 2014. Saat ini beliau menjabat sebagai Direktur Utama di PT. Reasuransi Nasional Indonesia (PT. Nasre) 

  

 

 

 

Dadang Sukresna
Wakil Ketua Merangkap Ketua Bidang Statistik, Riset, Analisa, T.I, dan Aktuaria

Dadang sukresna adalah alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Master in Business Administration di De Montfort University, Leicester – United Kingdom. Memulai karirnya pada tahun 1982 sebagai Senior System & Business Consultant dan berkarir di asuransi pada tahun 1984 di PT. Tugu Pratama Indonesia sebagai Head Department Management Information System. Tahun 1992 menjabat sebagai Direktur Teknik di PT. Tugu Kresna Pratama, Tahun 1995 Direktur Teknik di PT. Staco Jasapratama, Tahun 1998 kembali ke PT. Tugu Pratama Indonesia menjabat sebagai Direktur Muda Marketing. Di tahun 2000 beliau menjadi President Director di PT. Tugu Pratama Interindo. Tahun 2001 menjabat sebagai Direktur di Perusahaan Pialang PT. IBS, pernah menjabat sebagai Ketua ABAI (APPARINDO). Tahun 2008 Beliau menjabat sebagai president director di PT. Asuransi Takaful Umum dan saat ini beliau menjabat sebagai Direktur Teknik di PT. Asuransi Binagriya Upakara. 

 

 

Sahata Lumban Tobing
Wakil Ketua Merangkap Ketua Bidang Kerja Sama Antar Anggota dan Lembaga AAUI (kerjasama Antar Anggota, Kerjasama Lembaga Pemerintah, dan Kerjasama Lembaga Non Pemerinatah)
 
Mulai berkarir di PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) sejak tahun 1985, saat ini sedang menyelesaikan tingkat akhir Doktoral (S3) di Universitas Brawijaya, Malang. Beliau juga aktif dalam kepengurusan AAMAI, sejak Pebruai 2013 beliau menjabat sebagai Direktur Operasi Ritel, yang mencakup pengelolaan Bisnis Ritel dari produk sampai distribusi pada PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero), termasuk supervise atas Unit Usaha Takaful dan Unit Usaha Jasindo Health 

 

Djoko Trenggono
Wakil Ketua Merangkap Ketua Bidang Hukum Peraturan dan Klaim (Hukum & Peraturan, Klaim, dan Pengaduan Konsumen)

DjokoTrenggono adalah alumnus Fakultas Hukum Universitas Parahyangan. Telah berkarir di dunia asuransi lebih dari 25 tahun dan mengawali karirnya sebagai claim supervisor & Claim Manager di beberapa perusahaan asuransi. Saat ini menjabat sebagai Direktur PT. Asuransi AXA Indonesia. 

                      

Jenry Cardo Manurung.
Wakil Ketua Merangkap ketua bidang Keuangan, Akuntansi & Perpajakan

Jenry Cardo Manurung mendapatkan gelar sarjananya dari Universitas Atmajaya (1996) dan mengambil gelar Magister Manajemen di Universitas Atmajaya (2004). Memulai karirnya di Kantor Akuntan Publik Hans Tuanakotta Mustofa & Halim (Member of Deloitte). Beliau adalah tenaga Pengajar Akuntansi Dana Pensiun di Universitas Indonesia dan saat ini sebagai Dosen Akuntansi dan Solvabilitas di Sekolah Tinggi  Ilmu Manajemen Risiko. Bergabung di PT Asuransi Bintang Tbk. pada tahun 2004 dan sejak Juni 2011 diangkat sebagai Direktur Keuangan dan Layanan pada PT Asuransi Bintang Tbk. 

                                     

 
Wayan Pariama
Wakil Ketua merangkap ketua bidang keagenan (Sertifikasi Keagenan Dan Pengembangan Keagenan)
 
Wayan Pariama, memulai karirnya sejak tahun 1995 di asuransi astra buana-jakarta, mendapatkan gelar ACII Chartered Insurer dari Glasgow Caledonian University UK pada tahun 1997, saat ini beliau menjabat sebagai direktur PT. Asuransi Adira Dinamika. 

 

 

 

 

Ida R.M. Sigalingging
Wakil Ketua Merangkap Ketua Bidang Sumber Daya Manusia dan Literasi Asuransi (Pendidikan & Literasi Asuransi, dan SDM Asuransi)

Ida R. M. Sigalingging menyelesaikan pendidikannya di Universitas Katolik Parahyangan pada 1988 dengan gelar Sarjana Teknik Sipil, beliau melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Indonesia. Sebelum bergabung dalam grup Astra, beliau pernah bekerja di perusahaan Consultant Engineering. Pada 1990 bergabung di PT Astra International, Tbk sebagai Management Trainee, kemudian menjabat sebagai Team Leader di AMDI sampai 2006, dan setelah itu menjabat sebagai Head of Organization Development sampai 2008. Barulah di 2008 beliau menjabat sebagai HR & IT Director di Asuransi Astra Buana, dan saat ini beliau adalah Human Capital, Corporate Secretary, & Compliance Director di  Asuransi Astra. 

 

 

 

Christian Wanandi  
Wakil Ketua merangkap Ketua Bidang Hubungan Internasional (konferensi Internasional, Kerjasama Asean dan kerjasama Non Asean)

Christian Wanandi menyelesaikan Pendidikan di Notheastern University, Boston, USA untuk bidang Keuangan/Asuransi dan Manajemen Sistem Informasi. Karirnya dimulai di PT Asuransi Winterthur Life Indonesia (sekarang PT Asuransi Aviva Indonesia) sejak tahun 2001. Pada tahun 2004 diangkat menjadi Alternative Distribution Channel Director dan akhirnya pada tahun 2009 bergabung di PT Asuransi Wahana Tata sebagai Presiden Direktur. Pada kegiatan berorganisasi, periode 2008-2009 beliau pernah menjabat sebagai Dept. Head of Alternative Channel Distribution AAJI dan menjabat sebagai Ketua Bidang Kerjasama Antar Anggota dan Lembaga AAUI periode 2011-2014.