Hari Asuransi 2020: “Aksi Literasi Asuransi Inklusif untuk Industri Asuransi Yang Maju Dan Modern”

Guna mendorong peningkatan penetrasi asuransi melalui literasi inklusif ke semua segmen masyarakat, DAI bersama dengan seluruh asosiasi perasuransian anggotanya kembali menyelenggarakan kegiatan sosialisasi dan edukasi asuransi pada perayaan “Hari Asuransi 2020” untuk yang ke-15 kalinya sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2006. Hal ini disampaikan Dewan Asuransi pada press conference Hari Asuransi 2020 secara virtual, Kamis (8/10/2020).

Dengan mengangkat tema “Mari Berasuransi” dan Sub tema “Aksi Literasi Asuransi Inklusif Untuk Industri Asuransi Yang Maju Dan Modern”. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menggambarkan tujuan bersama industri perasuransian dalam meningkatkan pemahaman asuransi, khususnya dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan untuk mendorong ketersedian akses dan layanan keuangan yang maju dan modern yang bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.

Di tengah pandemi covid 19 yang terjadi pada saat ini, bentuk kegiatan yang relevan dilakukan adalah Webinar Literasi dan Edukasi Asuransi yang dilakukan oleh semua asosiasi industri perasuransian dan perusahaan-perusahaan perasuransian. Webinar ini juga dilakukan oleh Cabang asosiasi industri perasuransian yang tersebar di seluruh Indonesia dengan sasaran audience berbagai komunitas masyarakat.

Peringatan Hari Asuransi tahun 2020 juga dilakukan dengan kegiatan Industry Social Responsibility yang ditujukan kepada masyarakat terdampak pandemi covid-19. DAI beserta asosiasi anggotanya mengajak seluruh pelaku industri perasuransian yang ada untuk bersama-sama menunjukan rasa empati terhadap masyarakat yang terdampak pandemi covid 19 tersebut agar dapat mempercepat pemulihan perekonomian di masyarakat.

Pelaku industri jasa perasuransian memandang dengan kegiatan sosial ini akan membantu daya tahan masyarakat terdampak covid sehingga dapat tetap menjalankan aktivitas ekonominya. Kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan nantinya yaitu dengan memberikan donasi berupa kebutuhan pokok dan produk-produk asuransi yang saat ini dibutuhkan.

Selain itu DAI juga mengajak masyarakat, profesional dan para akademisi untuk bersama-sama menayangkan ide dan pemikiran dalam bentuk tulisan yang memberikan semangat positif bahwa pandemi covid 19 akan segera berakhir dan ekonomi masyarakat akan kembali pulih seperti sebelumnya. Kegiatan membuat tulisan bebas popular ini akan dikemas sebagai Bulan Menulis Asuransi sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Hari Asuransi 2020.

#HariAsuransi2020
#MariBerasuransi

Leave A Comment