AAUI Young Manager Awards 2019

Untuk keempat kalinya AAUI Young Manager Awards (AYMA) kembali digelar. AYMA merupakan ajang penghargaan kepada Manager Muda di industri asuransi umum dan reasuransi, Selasa (6/08/2019).

AYMA merupakan bentuk apresiasi yang diberikan AAUI kepada para manager muda di industri asuransi umum. Pada gelaran AYMA 2019 kali ini diikuti sebanyak 23 manager muda dari perusahaan asuransi dan reasuransi anggota AAUI.

Dewi Utari dari PT. Asuransi Jasa Indonesia keluar sebagai pemenang pertama pada gelaran AAUI Young Manager Awards 2019. Adapun secara berurutan diposisi kedua adalah James Anthony dari PT. AIG Insurance Indonesia, dan posisi ketiga Ezer Permanawati dari PT. Asuransi MSIG Indonesia. Sedangkan untuk posisi empat sampai dengan enam diisi oleh Dimas Andika Putra dari PT Great Eastern General Insurance Indonesia, posisi kelima Syukur Abdullah dari PT. Allianz Utama Indonesia, dan posisi keenam ditempati oleh Rindo Adrian dari PT. Asuransi ASEI Indonesia. Sedangkan untuk pemanang Esay terbaik dimenangkan oleh Landung Eko Hardiono dari PT. Asuransi Bumiputeramuda 1967.

Seluruh pemenang telah melalui tahapan seleksi, yakni essay dalam bahasa Inggris mengenai industri asuransi, lalu wawancara dalam bahasa Inggris dengan kandidat. Kemudian pada babak final yang digelar pada 6 Agustus 2019, para finalis yang lolos dalam babak enam besar diuji kemampuannya dalam tanya jawab dengan dewan juri yang terdiri dari regulator, akademisi, praktisi, dan ASEAN Insurance Council.

Leave A Comment