AAUI ReConnect – An International Virtual Gathering: Navigate The New Insurance Landscape

Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) untuk pertama kalinya menggelar acara AAUI ReConnect yakni webinar International Virtual Gathering dengan tema Navigate The New Insurance Landscape pada Jumat (18/12/220).

Tujuan digelarnya AAUI ReConnect adalah untuk membahas strategi bisnis dari para pelaku usaha industri asuransi untuk tetap dapat bertahan di tengah kondisi saat ini dan ke normalan baru akibat dari pandemik covid-19.

Latar belakang digelarnya acara ini adalah karena kondisi pandemik telah memukul sektor jasa keuangan, tak terkecuali untuk asuransi umum, untuk itu AAUI mengadakan AAUI ReConnect ini, diharapkan para peserta mendapat informasi terbaru terkait strategi yang bisa dilakukan perusahaan dalam menghadapi kondisi saat ini dan pasca pandemik.

Acara AAUI ReConnect merupakan agenda baru dari Bidang Hubungan Internasional AAUI, lebih lanjut nantinya AAUI ReConnect akan menjadi agenda rutin AAUI dari Bidang Hubungan Inteenarsional yang akan digelar setiap bulan Desember dan akan tetap digelar dalam bentuk virtual.

Untuk mendukung pembahasan tersebut, AAUI ReConnect menghadirkan praktisi pasar terkemuka dari Munich Re, Swiss Re, Aon termasuk dari negeri Indonesia Financial Group (IFG) adapun para narusmber yakni Chief Executive Office Sompo Insuance Erick Nemitz dengna topik pembahasan 2021 Insurance Landscape: Changes & Challenges, Head of Global Consulting SEA, Korea, India & Japan Munich Re Dr Weihao Choo dengan judul materi Strengthen Resilience and Capture New Opportunities in Uncertain Time.

Kemudian Vice President Property & Casualty Solution Swiss Re Denny La yang membahas Winning the New Dynamics with Analytic Capabilitie, dan narasumber terakhir Executive Chairman Aon Reinsurance Solution Richard Jones dengan judul pembahasan New Paradigm in Global Reinsurance Management, adapun sebagai moderator adalah President Director PT Great Eastern General Insurance Aziz Adam Satar.

AAUI ReConnect  berlangsung selama tiga jam dan diikuti lebih dari 200 peserta yang sebagian besar peserta adalah pimpinan perusahaan asuransi dan industri penunjang di nasional maupun internasional, acara dibuka dengan sambutan Ketua AAUI, kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi interaktif.

Acara AAUI ReConnect 2020 didukung sepenuhnya oleh Aon Reinsurance Solutions, Badan Pengelola Pusat Data Asuransi Nasional (BPPDAN), Indonesia Financial Group (IFG), PT Reasuransi Maipark Indonesia, PT Reasuransi Nasional Indonesia, PT Reasuransi Nusantara Makmur, PT Sompo Insurance Indonesia, dan PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk.

Leave A Comment