AAUI Cup 2019: AAUI Adalah Kita!

Setelah hampir bergulir 3 bulan, AAUI Cup tiba di penghujung acaranya. Minggu, (6/10/2019) bertempat di Parkir Utama Plaza Festival Kuningan Jakarta, AAUI menggelar acara puncak AAUI CUP 2019. Mengangkat tema “AAUI Adalah Kita” AAUI Cup 2019 diikuti hampir seluruh Perusahaan Asuransi Umum & Reasuransi anggota AAUI, sebanyak 13 cabang olahraga diperlombakan pada gelaran AAUI Cup 2019.

Pada penutupan acara puncak AAUI Cup tahun ini digelar berbeda, agenda acara puncak ditambah dengan Fun Walk yang diikuti seribu peserta yang berasal dari para pegawan Perusahaan Asuransi umum dan anggota AAUI beserta keluarganya. Kegiatan Fun Walk tersebut diadakan dalam rangka Hari Ulang Tahun AAUI yang ke-17.

AAUI Cup merupakan acara tahunan yang digelar oleh AAUI sejak 12 tahun  yang lalu,  memperlombakan beberapa cabang olahraga serta kesenian yang mempertemukan seluruh perusahaan asuransi umum dan reasuransi anggota AAUI.

Beberapa jenis olahraga yang diperlombakan adalah perlombaan futsal, basket, tenis meja, golf, catur, badminton, memancing, gerak jalan, sepeda santai. Untuk cabang kesenian, beberapa yang diperlombakan adalah lomba menyanyi, modern dance, dan fotografi.

Pada gelaran tahun ini, PT Asuransi Adira Dinamika berhasil menorehkan prestasi dengan mempertahankan sebagai juara umum di ajang AAUI Cup 2019 yang digelar pada 27 Juli – 6 Oktober 2019. Adira Dinamika dinobatkan sebagai juara umum setelah berhasil menyabet 73 poin hasil dari juara di  beberapa cabang olahraga dan kesenian serta meraih posisi runner-up di beberapa cabang lainnya.

Ketua AAUI Dadang Sukresna mengatakan, sebagai event rutin yang digelar tiap tahun, AAUI Cup menjadi salah satu wadah berkumpulnya seluruh perusahaan asuransi dan reasuransi di Indonesia, sehingga dapat turut mendukung terciptanya iklim industri asuransi yang lebih baik lagi.

Sementara itu Direktur Eksekutif AAUI Dody Dalimunthe menambahkan, apresiasinya atas antusiasme peserta dalam AAUI CUP 2019.  Tujuan diselenggarakan ajang ini sebagai wadah eksistensi perusahaan asuransi di cabang olahraga serta untuk meningkatkan kerjasama dan mewujudkan jiwa kompetitif perusahaan asuransi umum melalui cabang olahraga dan kesenian.

Pada acara puncak AAUI Cup 2019 turut hadir Kepala Eksekutif Pengawas IKNB OJK, Riswinandi, dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi kegiatan  AAUI Cup, dan berharap ajang seperti ini terus digelar AAUI dan bisa diikuti oleh industri lain. Pada kesempatan yang sama, beliau juga melepas kontingen gerak jalan, sepeda hias, dan peserta fun walk.

Leave A Comment