AAUI Berikan Bantuan Penanganan Covid-19 Untuk Rumah Sakit Umum Daerah Matraman

Asosiasi Asuransi Umum Indonesia menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri atau APD kepada Rumah Sakit Umum Daerah Matraman, Jumat (17/04/2020)

Bantuan ini terdiri dari 150 alat pelindung diri (APD), 750 masker medis, dan 100 helm medis atau face shield yang secara simbolis diserahkan oleh Elgina Sari Novita selaku Manager AAUI dan diterima oleh Dr. Nur Amalia Basri dari RSUD Matraman.

Direktur Eksekutif AAUI Dody Dalimunthe menjelaskan, bantuan ini merupakan bentuk dukungan AAUI dalam penanganan Covid-19 yang telah menjadi bencana nasional di Indonesia. Tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Pemenuhan APD menjadi kebutuhan vital agr seluruh tenaga medis dapat bekerja dengan aman dan tenang. Jumlahnya memang tidak banyak, namun kontribusi AAUI ini sebagai bentuk perhatian dan penghargaan kepada tenaga medis.

Donasi Covid-19 tidak hanya dilakukan oleh AAUI pusat, beberapa AAUI Cabang di Kota dan Kabupaten di Indonesia juga sudah melakukan hal yang sama, yaitu memberikan bantuan alat pelindung diri kepada para tenaga medis di daerah masing-masing. Meskipun kini kondisi bisnis sedang dalam kondisi tidak baik karena dampak penyebaran Covid-19, namun AAUI berkomitmen untuk dapat membantu masyarakat.

Saat ini AAUI memang belum bisa melakukan donasi berskala besar bersama seluruh perusahaan anggota AAUI dikarenakan kendala SDM dan teknis lainnya. Namun AAUI mengajak semua pihak untuk dapat memberikan bantuan apapun ditengah wabah Covid-19 ini.

Leave A Comment