6th AAUI INTERNATIONAL INSURANCE SEMINAR: “LEADING THROUGH ADVERSITY: STRATEGIES FOR GENERATING SUCCESS”

Jakarta, 21 Juli 2020 – Mengangkat tema utama “Leading Through Adversity: Strategies for Generating Success” AAUI untuk yang keenam kalinya kembali mengadakan  International Insurance Seminar atau biasa disingkat (IIS). Berbeda dari tahun sebelumnya, gelaran IIS tahun ini  berlangsung dalam bentuk virtual dikarenakan kondisi Pandemik yang masih berlansung.

Ketua AAUI Bpk. HSM Widodo menjelaskan meski harus berlangsung secara virtual tapi tidak mengurangi tujuan dan manfaat dari acara ini, ditambah IIS merupakan agenda tahunan dari Bidang Hubungan Internasional AAUI yang sudah ditunggu para pelaku industri asuransi umum, ini menjadi ajang untuk diskusi serta memberikan pandangan bagi pelaku usaha industri asuransi umum, pada edisi IIS kali ini akan fokus membahas proses kepemimpinan menuju transformasi di industri asuransi termasuk optimalisasi data dalam strategi usaha merespon kondisi terdampak Pandemik.

Lebih lanjut HSM Widodo mengatakan, kondisi Pandemik telah memukul sektor usaha, tak terkecuali untuk asuransi umum, secara khusus ada dua hal yang menjadi topik utama acara yaitu “Transformational Leadership” dan “Data-Driven Leadership” diharapkan pembahasan itu dapat menjadi strategi yang bisa dilakukan perusahaan dalam menghadapi kondisi saat ini.

Sementara itu Ketua Bidang Hubungan Internasional AAUI Bpk. Heddy Pritasa menambahkan, tujuan dipilihnya tema tersebut adalah untuk memberikan referensi kepada CEO perusahaan asuransi umum tentang bagaimana perusahaan asuransi dapat dengan tepat mengidentifikasi dan merespon masalah yang muncul di lingkungan usaha sebagai dampak krisis global ini dan agar CEO memiliki strategi bertransformasi termasuk strategi berbasiskan data agar tetap bisa bertahan dan berjalan maju mengatasi krisis.

Untuk mendukung pembahasan tersebut, 6th AAUI International Insurance Seminar menghadirkan tiga pembicara yang dibagi menjadi dalam dua sesi dengan rincian sebagai berikut :

Sesi 1: “Transfornational Leadership for Growth in Changing Times”

  • Ignasius Jonan (Menteri ESDM RI, 2016-2019 dan Menteri Perhubungan RI, 2014-2016)

Sesi 2: “Becoming Data-Driven Leader”

  • Harry K. Nugraha (CEO & Director SEA, Intel Corporation, 2014-2017)
  • Hasnul Suhaimi CEO, PT. XL Axiata Tbk., 2006-2015)

Moderator: Azuarini Diah (KUPASI)

Seperti pada IIS sebelumnya, acara yang diikuti oleh 300 peserta dan sebagian besar merupakan CEO perusahaan asuransi dan industry penunjang, dibuka dengan sambutan dari Ketua AAUI, dilanjutkan sesi kunci oleh  Riswinandi selaku Kepala Eksekutif Pengawas IKNB OJK.

Acara 6th AAUI International Insurance Indonesia didukung sepenuhnya oleh PT. Reasuransi Indonesia Utama (Persero), PT. Asuransi Kredit Indonesia, PT. Asuransi Bangun Askrida, PT. Asuransi Astra Buana, FUSE Teknologi Indonesia, PT Asuransi Jasa Indonesia, PT. Care Technologies, PT Reasuransi MAIPARK Indonesia, PT. Asuransi MSIG Indonesia, PT. Asuransi Sinar Mas dan Qoala

Leave A Comment