25th Indonesia Rendezvous 2019 – Refeleksi 25 tahun dan Menyiapkan untuk  25 tahun ke depan  

Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) kembali menyelenggarakan Indonesia Rendezvous (IR) ke-25 pada 16-19 Oktober 2019 di Bali Nusa Convention Centre (BNDCC), Nusa Dua, Bali. Tahun ini, Indonesia Rendezvous mengangkat tema “Reshape, Reload, Reengage. Ready For The Next 25 Years”. Tema ini dipilih untuk mengingat apa saja yang sudah dilakukan selama 25 tahun sekaligus menyiapkan apa saja yang akan dilakukan dalam 25 tahun ke depan.

Ketua Bidang Hubungan Internasional AAUI sekaligus Ketua Organizing Comittee 25th Indonesia Rendezvous Adi Permana menyampaikan, melalui acara ini para pelaku harus segera menyiapkan generasi muda penerus industri asuransi, terutama generasi milenial yang akan memegang peran dan posisi penting di industri asuransi masa mendatang.

Senada dengan Adi Pramana, Ketua Panitia 25th Indonesia Rendezvous Rismauli Silaban mengatakan melalui Indonesia Rendezvous, ingin mengingatkan bahwa akan ada sesuatu yang baru untuk menghadapi 25 tahun ke depan, dan industri harus segera menyiapkan diri. “Melalui judul tema sudah jelas kita ingin memberikan gambaran bagaimana pentingnya perubahan itu”, ujarnya.

Indonesia Rendezvous merupakan acara international gathering bagi pelaku industri asuransi umum di Indonesia, kegiatan ini sudah menjadi agenda resmi yang rutin diselenggarakan setiap tahun oleh AAUI. Lebih dari 500 peserta dari 11 negara hadir pada gelaran Indonesia Rendezvous kali ini.

Diharapkan melalui acara ini para pelaku industri asuransi umum akan saling berdiskusi dan menjalin hubungan dengan mitra bisnisnya. Kegiatan ini sekaligus memberikan perkembangan terbaru dari industri asuransi umum di Indonesia.

Direktur Eksekutif AAUI Dody AS Dalimunthe mengungkapkan, melalui acara ini diharapkan para pelaku industri asuransi umum akan saling berdiskusi dan menjalin hubungan dengan mitra bisnisnya. Kegiatan ini sekaligus memberikan perkembangan terbaru dari industri asuransi umum di Indonesia.

Seperti pada Indonesia Rendezvous sebelumnya, acara dibuka dengan gala dinner pada Rabu Malam tanggal 16 Oktober 2019, untuk Rendezvous Room akan dibuka sejak awal acara tujuannya untuk mengakomodir kesempatan bagi para peserta agar ada pertemuan untuk pengembangan bisnis industri asuransi umum lebih banyak, hal ini yang membedakan Indonesia Rendezvous tahun ini, selain itu rebranding logo juga dilakukan, logo yang ditampilkan pada gelaran tahun ini juga menampilkan gambar yang lebih fresh dan milenials.

Selain para pelaku industri asuransi di dalam dan luar negeri yang hadir, Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non Bank Riswinandi juga akan menyampaikan keynote speech sekaligus membuka acara Indonesia Rendezvous pada Kamis (17/10).

Acara diskusi panel menghadirkan para pembicara antara lain, Frans Wiyono (Commisioner PT. Mandiri AXA General Insurance), James Park, (CEO Singapore * Southeast Asia, Munich RE), Apung Sumengkar ( Lead for Indonesia Client Development McKinsey & CO), Keichiro Namiki, International Relations, The General Insurance Association of Japan (GIAJ), Ahmad Nasrullah, Head of Supervision Department IKNB 2A Financial Service Authority (OJK), Paul Francis (Director Strategy PwC Malaysia).

IR 25th didukung sepenuhnya oleh PT. Tugu Reasuransi Indonesia, PT. Reasuransi Nusantara, PT. Reasuransi Indonesia Utama, PT. Asuransi Tugu Pratama Indonesia, PT. Reasuransi Nasional Indonesia, RKH Speciality Asia Pacific, PT Asuransi Ramayanan, PT.  Asuransi Astra Buana, AON RE, PT. Asuransi Bringin Sejahtera Artamakmur, PT. Asuransi Adira Dinamika, PT. Asuransi Kredit Indonesia, PT. MSIG Insurance, PT. Reasuransi Maipark Indonesia, PT. Asuransi Wahana Tata, PT. Asuransi Bumiputeramuda 1967, PT. Reasuransi MAREIN Indonesia, PT. Zurich Insurance Indonesia, PT. Asuransi Tokio Marine Indonesia, PT. Asuransi Bhakti Bhayangkara, PT. Asuransi Ekspor Indonesia , McLARENS Indonesia, PT. Asuransi Raksa Pratikara, PT. Sompo Insurance, PT. Jasa Cipta Rembaka, PT. Bindcover, READI Project, Air Worldwide, PT. Asuransi Sarana Lindung Upaya, PT. Chubb Insurance, FITCH Rating.

Leave A Comment