Dadang Sukresna Menjabat Ketua Dewan Asuransi Indonesia

Dewan Asuransi Indonesia secara resmi menunjuk Dadang Sukresna sebagai Ketua Umum Dewan Asuransi Indonesia periode 2018-2021.

Proses terpilihnya Dadang Sukresna melalui proses pada rapat tahunan pergantian kepengurusan untuk periode 2018-2021,  Senin 30 April 2018 di Maipark Ballroom AAUI. Rapat yang dihadiri oleh para pengawas DAI, anggota DAI, dan sekretariat DAI ini dimulai pukul dua siang.

Secara aklamasi rapat tersebut memilih Bapak Dadang Sukresna untuk menggantikan Hendrisman Rahim yang telah menjabat sejak 2014. Saat ini beliau jugamenjabat sebagai Ketua AAUI  periode 2017 – 2019.

Sebelum rapat ditutup, Dadang Sukresna memberikan sambutan yang mana pada intinya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Hendrisman Rahim beserta semua pengurus DAI yang selama ini telah menjalankan tugas kepengurusan DAI, selanjutanya meminta dukungan kepada semua anggota DAI dan hadirin yang hadir, dan juga mengemukakan bahwa banyak pekerjaan yang harus dilakukan termasuk dibidang pendidikan dan juga merevitalisasi DAI, karena itu support dari semua anggota DAI dan hadirin peserta rapat sangat diharapkan.

Dewan Asuransi Indonesia (DAI) berdiri dari hasil Kongres Asuransi Nasional di Bogor tanggal 25 – 30 November 1956. Ketua Umum DAI pertama adalah Bapak B. Nasution.

Nama DAI pernah dirubah menjadi FAPI (Federasi Asosiasi Perasuransian Indonesia) berdasarkan Kongres DAI ke X tanggal 22 Januari 2002. Pada saat itu FAPI beranggotan Asosiasi yaitu AAIJ, AAUI dan AAJSI. Ketiga Asosiasi tersebut selain sebagai anggota juga sebagai Pendiri DAI Federasi.

Pada tahun 2007 berdasarkan Surat Direktur Perdata Departemen Hukum dan HAM FAPI kembali dirubah untuk menggunakan nama Dewan Asuransi Indonesia (DAI) sampai sekarang.

Selamat kepada Bapak Dadang Sukresna, semoga membawa industri perasuransian lebih maju lagi.

Leave A Comment