AAUI Kirim Delegasi Untuk Insurance School Of Japan Advance Course 2018

AAUI kembali mengirimkan perwakilan dari Indonesia untuk mengikuti Insurance School Of Japan Advance Course (ISJ-Advance Course), pada edisi yang ke-28 tahun ini. AAUI mengirimkan dua perwakilan dari Indonesia untuk mengikuti Insurance School Of Japan Advance Course 2018.

Mereka yang terpilih untuk mengikuti Insurance School Of Japan Advance Course 2018 telah melalui proses seleksi yang dilaksanakan oleh AAUI, adapaun yang terpilih untuk mewakili AAUI adalah Trinita Situmeang dari PT Maskapai Reasuransi Indonesia yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Statistik, Riset, TI AAUI dan Thomas Paitimusa dari PT Asuransi Multi Artha Guna.

Insurance School Of Japan Advance Course tahun ini diadakan pada tanggal 18 Juni – 31 Juni 2018. Berkat adanya kerjasama antara AAUI dengan The General Institute Of Japan. Setiap tahunnya AAUI mengirimkan perwakilan dari Indonesia untuk mengikuti Insurance School of Japan Advance Course maupun General Course.

Insurance School Of Japan Advanced Course adalah program pendidikan dan pelatihan untuk pelaku asuransi di wilayah Asia Timur yang dibuat oleh The General Insurance Institute Of Japan, yang setiap tahunnya diadakan di Tokyo Jepang sejak 1991. Pada saat jumlah lulusan Insurance School Of Japan General Course pada tahun 1989, reputasi Insurance School Of Japan semakin bagus di kalangan pelaku asuransi di Asia Timur. Namun, beberapa beberapa negara yang ikut berpartisipasi menyatakan harapan mereka untuk kursus lanjutan dimana mereka dapat bertukar informasi dan pendapat tentang subyek-subyek yang lebih spesifik dan topik melalui diskusi yang luas.

Kemudian pada saat itu, Dewan Penasehat Asuransi Jepang, badan penasihat untuk Menteri Keuangan Jepang, dan rekomendasi yang diajukan oleh pemerintah Jepang, serta industri asuransi Jepang memutuskan untuk memulai kursus baru, berjudul ISJ-Advanced Course. Kursus pertama diadakan di Mei 1991 dengan tema “Insurance Industry coping with Changes in Needs” Sejak itu, program ini telah diadakan setiap tahun selain program general course.

Program ini bertujuan untuk memberikan peserta wawasan mengenai pasar asuransi beserta tantangan dan masalah yang akan dihadapi dengan memberikan gambaran kondisi pasar saat ini, produk-produk asuransi dan praktek, dan pengelolaan risiko masing-masing di industri non-asuransi Jepang.

Kini Insurance School Of Japan Advance Course sudah berlangsung sebanyak 27 kali, total sudah 554 perserta dari 16 negara telah mengikuti program ini.

Leave A Comment